Cara Alami Merawat Rambut Agar Tetap Sehat

Tips kecantikan rambut – Banyak seklai cara yang bisa anda lakukan untuk merawat kesehatan rambut anda, namun perawatan tersebut harus sesuai dengan jenis rambut yang anda miliki. Mungkin anda sudah tau kalau rambut merupakan sebuah aset penting untuk menunjang penampilan anda agar selalu percaya diri. Namun anda harus bisa menjaga dan merawat kesehatan rambut anda. tips kecantikan rambut berikut ini akan memberi solusi tepat untuk merawat kesehatan rambut anda, dengan menggunakan bahan alami dan dijamin berkualitas serta ampuh menjadikan rambut tetap sehat.

Banyak sekali orang yang menginginkan memiliki rambut sehat indah dan berkilau, terutama kaum wanita. Untuk itu proses waktu yang di butuhkan juga tidak cepat dan harus rutin agar hasilnya sempurna. Anda bisa melakukan perawatan sendiri dirumah anda dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak, anda cukup memanfaatkan bahan alami disekitar anda untuk melakukan perawatan rambut. Perawatan secara alami ini sangat baik bagi kesehatan rambut dan tidak menimbulkan efek samping. Anda bisa menyimak dengan baik cara berikut ini merawat kesehatan rambut dengan cara alami.

tesssss

Cara Alami Merawat Rambut Agar Tetap Sehat


Inilah tips ampuh merawat rambut agar tetap sehat dengan bahan alami yang bisa anda coba, antara lain :

1. Menggunakan lidah buaya
Anda bisa memanfaatkan lidah buaya untuk merawat kesehatan rambut anda. lidah buaya cukup mudah anda temukan di lingkungan sekitar anda. manfaat lidah buaya yaitu dapat merangsang pertumbuhan rambut dan menjadikan rambut sehat dan lebat. Caranya yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya pada seluruh bagian rambut, pastikan oelsan tersebut rata. Setelah itu tutuplah rambut anda dengan handuk hingga 30 menit lalu cucilah hingga bersih. Anda bisa melakukan cara ini sebanyak seminggu 3 kali.

2. Menggunakan daun waru
Anda bisa memanfaatkan daun waru untuk menjaga kesehatan rambut anda, selain itu juga dapat membuat rambut menjadi hitam berkilau. Untuk menggunakannya caranya yaitu dengan menumbuk daun waru sampai keluar lendirnya. Saring daun lendir daun waru lalu taruh lendir tersebut pada botol kecil dan embunkan selama 24 jam. Jika selesai anda bisa menggunakan lendir daun waru tersebut dengan mengoleskan lendir daun waru keseluruh bagian rambut. Agar hasil memuaskan anda bisa melakukan cara ini seminggu 3 kali.

3. Menggunakan minyak kemiri


Untyuk merawat rambut tetap sehat anda juga bisa menggunakan minyak kemiri, cara pembuatannya yaitud engan menumbuk kemiri sampai halus dan campurkan sedikit air. Anda bisa menyangrai tumbukan kemiri tersebut hingga mengeluarkan minyak. Dana nda bisa menggunakan minyak kemiri tersebut untuk menuyuburkan rambut dengan cara mengoleskan minyka kemiri pada rambut anda hingga rata lalu diamkan beberapa saat. Setelah kering maka anda bisa mencuci rambut anda hingga bersih.

4. Mengkonsumsi protein
Agar rambut anda terawatt dan sehat maka anda bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung protein , hal tersebut bisa membuat rambut anda menjadi sehat, halus dan berkilau. Contoh makanan tersebuta dalah umbi, kacang, telur, dll.

5. Memanjakan rambut anda
Cara untuk memanjakan rambut anda agar bisa menjadi sehat adalah dengan tidak menggosok rambut anda ketika selesai keramas atau dalam keadaan basah. Anda bisa menganginkan rambut anda ketika basah atau juga bisa menggunakan handuk yang lembut dengan melakuakn secara perlahan agar ranbut anda tidak rusak.

6. Menghindari sinar matahari
Agar rambut anda tetap sehat maka sebisanya anda harus menghindari paparan sinar matahari yang terlalu lama dan secara langsung. Anda bisa menggunakan tutup rambut utnuk melindungi rambut anda. rambut yang terkena sinar matahari secara langsung dalam waktu lama dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan kusam.

Nah itu tadi 6 cara alami merawat rambut agar tetap sehat yang bisa anda terapkan dalam kehidupan sehari hari. Jika dengan cara alami bisa menjaga rambut tetap sehat kenapa harus di abaikan. Sekian dari artikel ini, semoga memberi anda semua solusi dan manfaat tentang cara merawat rambut agar tetap sehat.